Sulsel Jadi Penyangga Logistik Ibu Kota Baru, Saatnya Berbenah

Dibuat Oleh : Hasbi Zainuddin
Tanggal Posting : 30/08/2019

Terkini.id, Makassar – Sulawesi Selatan menjadi daerah penting untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Baru yang direncanakan di Kalimantan Timur.

Dengan posisi yang bersebelahan dengan Kalimantan Timur, Sulsel menjadi salah satu daerah penyangga untuk memenuhi kebutuhan logistik di Ibu Kota Baru.

Berbagai kebutuhan logistik Kalimantan Timur selama ini banyak disuplai dari Sulsel, seperti sayuran hingga material bangunan seperti semen.

Ketua Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Sulselbar, Syaifuddin Saharudi mengungkapkan, semua pihak terkait di daerah ini harus berbenah untuk menyambut hadirnya Ibu Kota baru.

“Di Sulsel sedang dibangun pelabuhan berskala besar Makassar New Port (MNP). Selama ini, suplai barang dari Sulsel ke Kaltim itu sudah berjalan dengan jalur pelayaran kapal Balikpapan-Parepare yang intens dan terjadwal,” terang Ipho, sapaan Syaifuddin Saharudi, Kamis 29 Agustus 2019.

Ke depan, tentu kebutuhan suplai logistik makin besar karena kebutuhannya yang makin tinggi.

“Ketika mobilisasi ASN dan berbagai perangkat pemerintah pusat ke Kaltim meningkat dan proses konstruksi sudah dimulai, tentu semua pihak di Sulsel harus siap-siap. Apakah kita mau ikut berperan atau cuma menjadi penonton?” katanya.

 Sumber : https://makassar.terkini.id/sulsel-jadi-penyangga-logistik-ibu-kota-baru-saatnya-berbenah/

Kontak dan Informasi

Untuk pertanyaan apa saja mengenai Prahu-Hub silahkan hubungi :

Email : cs@prahu-hub.com
Telp : 031 - 7482307
Telp & Whatsapp : (0811) 3457-863

All Rights Reserved. Versi 2.28-0509 LIVE - 24102019

Social Media