Selamat Datang
Anda masuk sebagai

Layanan Pelanggan

cs@prahu-hub.com
0811-3457-863

Detail Pesanan

SELESAI
STATUS PENGIRIMAN
PEMBAYARAN
PEMESANAN

Detail

Temukan Prahu-Hub di

Ulayat di NTT Dukung Jokowi Bangun Pelabuhan Peti Kemas

Dibuat Oleh : Yoseph Mario Antognoni
Tanggal Posting : 20/01/2020

LABUAN BAJO - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pada Minggu 19 Januari 2020 besok. Dalam Kunjungan kali ke 2 semenjak dilantik, Presiden Jokowi dalam agenda kunjungannya direncanakan akan meresmikan proyek Pelabuhan Peti Kemas, yang terletak di Menjerite, Kabupaten Manggarai Barat.

Untuk itu, Sejumlah Ulayat yang Ada di Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, menyatakan dukungannya kepada pemerintah Terkait pembangunan Pelabuhan Peti Kemas tersebut. Dukungan ini disampaikan dalam rapat terbatas diruangan kerja Bupati Manggarai Barat, Jumat, 17/01/2020.

Hadir dalam rapat ini Bupati Agustinus CH Dula, Kapolres Manggarai Barat, AKBP Handoyo Santoso Serta beberapa ulayat, yakni Ulayat Nterlaing, Ulayat Tebedo, Plt Camat Boleng. Diketahui Salah satu Ulayat yang Juga sempat diundang, yakni Ulayat Mbehal, tidak hadir dalam rapat ini.
Alex Hatta, Salah satu Tokoh Masyarakat Tebedo pun memberikan dukungan kepada pemerintah.

"Saya rasa sudah sangat jelas sesui dengan rapat tanggal 6/1/2020. Ulayat Nterlaing dan Tebedo sepakat dan mendukung Proyek pemerintah dalam pembangunan dermaga Peti Kemas. Ini sudah clear. Pak Jokowi harus hadir di lokasi Tanpa harus Ada permasalahan. Menyangkut pengklaiman hak dari kami. Itu Ada waktunya nanti," jelas Alex Hatta
Hal yang sama Juga diutarakan oleh Ulayat Nterlaing, Melalui pengacara mereka, Benediktus Janur. "Sesuai rapat terakhir ( 6/1) kami mendukung Proyek pemerintah Terkait pembangunan dermaga Peti Kemas di Menjerite" tuturnya.

Namun, Benediktus Juga menyarankan pemerintah, dalam Hal ini pemerintah daerah agar sesegera mungkin menyelesaikan sengketa kepemilikan Lahan tempat dibangunnya dermaga Peti Kemas tersebut. Mengingat polemik sengketa kepemilikan ini sudah berlangsung lama.

Sementara itu, Kapolres Manggarai Barat, AKBP Handoyo Santoso dalam rapat tersebut meminta semua Masyarakat Manggarai Barat, lebih khusus kepada Tokoh Masyarakat dari pihak-pihak yang mengklaim memiliki Hak kepemilikan Lahan di atas lahan pembangunan dermaga Peti Kemas tersebut untuk ikut mensukseskan kunjungan Presiden Jokowi di lokasi tersebut.

"Kami menghimbau kepada semua Warga Manggarai Barat, lebih khusus kepada setiap Tokoh Adat dan Kepala Desa yang Ada di Kecamatan Boleng untuk ikut mengajak warganya agar turut mendukung kehadiran Pak Presiden di Labuan Bajo dan ikut mensukseskan setiap kegiatan Bapak Jokowi selama berada di Labuan Bajo" pinta AKBP Handoyo.

(pur)

Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/1501159/174/ulayat-di-ntt-dukung-jokowi-bangun-pelabuhan-peti-kemas-1579426407